Kamis, 20 September 2012

Deadseventies Genes

Back to Genes

Kata "jins" berasal dari nama Perancis bagi kota di Italia di mana kain katun dibuat. Nama kota itu, Genoa, dieja "jene" dalam bahasa Inggris Pertengahan dan "Gênes" dalam bahasa Perancis.[1] Lalu bahasa Indonesia memiliki kata jins
Genes/Jins (atau jengki pada tahun 1950-an) adalah sejenis celana yang dibuat dari bahan yang keras dan kuat yang disebut denim . tidak dapat dipungkiri, levi straus adalah orang yang pertama kali mempopulerkannya sekitar tahun 1872.
Berdasarkan peruntukkannya, bahan berjenis genes/jins  ini awalnya banyak digunakan buruh buruh tambang di amerika serikat sebagai pakaian yang "wajib" digunakan sebagai  celana kerja.
 Karakteristiknya yang kuat dan tahan lama ini memang menjadi nilai tambah produk berbahan jins. Tidak salah juga kalau Pada tahun 1950-an, produk berbahan jins menjadi mode populer bagi remaja. Di masa itu pula, jins menjadi bagian mode rockabilly bagi mereka.
Kami, deadseventies mencoba memberikan rasa baru dengan memberikan  sentuhan agak berbeda  terhadap penggunaan bahan ini, seperti digunakannya bahan genes sebagai bahan dasar pembuatan celana, kemeja, tas, jaket maupun topi. Well, apakah anda melihatnya sebagai sebuah terobosan yang biasa!?. Yups, anda memang benar, karena produk jins seiring waktu berkembang bahkan menjadi booming diawal tahun 1950-an sebagai trendsetter seperti yg kami jelaskan diatas dengan berbagai macam bentuk dan warna. lantas apa yang membuat produk deadseventies(genes) berbeda dibandingkan produk lain sejenis!?.
Secara mendasar memang tidak ada bedanya, karena sama sama menggunakan bahan  jins sebagai bahan dasar utama. Perbedaanya adalah kami mengemasnya dengan memadukan jins dengan berbagai macam jenis bahan, seperti memadukan bahan jins dan flecce untuk pembuatan tas, memadukan jins dengan kulit sebagai untuk pembuatan kemeja, bahkan kami membuat bahan jins sebagai packaging denim. 
Washing, scrub, destroy merupakan salah satu cara kami membuat bahan bahan jins menjadi terlihat tidak pasaran, dan kami membuatnya untuk anda J. Silahkan klik www.deadseventies.co.id untuk melihat koleksi jins/genes kami.

Sumber. Wikipedia dan Azta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar