Jumat, 31 Agustus 2012

Fingerboard si Olahraga Jari









Fingerboard adalah replika dari skateboard yang biasanya dimainkan oleh orang tetapi ini dimainkan dengan jari dan skalanya 1:8. Dalam fingerboard dan skateboard yang membedakan adalah jika skateboard dimainkan menggunakan kaki sedangkan fingerboard menggunakan jemari tangan. Dalam bermain fingerboard memang tidak mudah, ada beberapa trik yang harus dikuasi. Dengan berolahraga fingerboard ini kita dapat melatih jari jemari dan konsentrasi otak.

Fingerboards pertama kali dibuat sebagai homemade toys di tahun 1970-an dan kemudian menjadi merchandise gantungan kunci di toko-toko skate. Fingerboards menjadi bagian dari industri skateboarding sejak akhir 1980-an dan pada awalnya dipasarkan sebagai gantungan kunci. Finger board akhirnya diproduksi masal oleh Tech Deck.
Fingerboarding populer di Eropa, Singapura, Asia dan Amerika Serikat, dan semakin populer di Eropa Timur. Sedangkan fingerboard menjadi trend di Indonesia pada tahun 1998. Fingerboard membuat anak muda untuk selalu berkreativitas. Sehingga sekarang muncullah beberapa video handboard, dimana para pemain finger board bisa berbagi trik baru pada situs online tersebut.

Ada beberapa komunitas fingerboard di Indonesia salahsatunya KFI (Komunitas Fingerboard Indonesia).  Di bandung, ada beberapa tempat dimana para pemain fingerboard berkumpul dan bermain setiap harinya yaitu di Jln. Sumurbandung No.7 dan taman cikapayang.
Nah itu dia ulasan tentang fingerboard, tertarik memainkannya?! J

More info about Fingerboard : http://www.facebook.com/TechDeckBoards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar