Senin, 27 Desember 2010

Saparua Festival 2010


Saparua Festival 2010 yang diadakan pada 24 Desember 2010 hingga 26 Desember 2010, diikuti oleh beberapa komunitas seperti sepatu roda, inline skate, skateboard, BMX, fixed gear, street soccer, remote control, trail bike dan aggressive inline. Sedikitnya 300 peserta ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang digelar dalam Saparua Festival 2010. Bahkan dalam pelaksanaan tahun ini, dimeriahkan juga dengan lomba fotografi.

Latar belakang digelarnya acara ini karena komunitas seperti sepatu roda, inline skate, dan lainnya belum mendapat wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Padahal dari kreativitas mereka inilah, prestasi Kota Bandung akan muncul ketika turun di event nasional maupun internasional.
Komunitas BMX Bandung sudah cukup dikenal di Asia, mereka ingin keberadaan mereka lebih diakui oleh Pemerintah kota Bandung. Selain itu, selama ini Saparua dikenal hanya dengan penggunaan sebagai sarana latihan sepatu roda dan jogging. Melalu event ini mereka ingin memperkenalkan bahwa Saparua bisa digunakan oleh komunitas lain seperti BMX, skateboard dan bahkan bisa digunakan untuk menggelar kejuaraan.

Komunitas BANDUNG BMX di SAPARUA FESTIVAL 2010 ini lebih mengangkat dari segi unsur kreativitas, memperkenalkan pameran lokal dari apa saja yang sudah di hasilkan atau pun yang sudah di perbuat di komunitas BMX di Bandung ataupun Nasional seperti pemajangan produk-produk yang mendukung komunitas ini, karya seni, serta memperkenalkan history lokal asal mula adanya komunitas BMX sampai sekarang ini, dan juga gelaran kompetisi BMX Street, BMX Flatland yang di set lebih berbau fun untuk menggambarkan bukan kemenangan yang di utamakan tapi lebih menonjolkan sebuah kebersamaan dan solidaritas serta diadakan juga pemutaran Launching “Return Video BMX”.

Melihat penampilan dari para peserta kompetisi BMX, memang harus diakui bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa, dan amat disayangkan apabila mereka tidak diberikan dukungan dan kesepatan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas mereka.

Selamat untuk Komunitas BMX Bandung atas suksesnya Saparua Festival 2010, semoga maju terus, semakin eksis dan semakin eksis di masa yang akan datang. Terima kasih juga untuk kerjasamanya, DEADSEVENTIES will support your movement !

Keep up the good work and Solidarity, Stay Extreme and Stunned the world !!!!!     
                      

                                                            
                                                                                                                                    
                                                                                                                                                             
                                                                                                                                              
                                                                                   


                                                                                                                  
                        

Last, wait for our next article. Kita akan mengupas tentang Komunitas Bandung BMX.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar